jabaktangan.com


LOUIS XIV / LAPAU MATTANAH TIKKA

 MAT-TANAH TIKKA (Pergi ke Daerah Garis Khatulistiwa)

Menurut Saya, seharusnya di sebut Lapatau Mat-Tanah Tikka, bukan Lapatau Matanna Tikka. Arti dari Mat-Tanah Tikka adalah Pergi ke Daerah yang penuh dengan Sinar Matahari yaitu Daerah Garis Khatulistiwa. Itu makanya Perancis menyebut Lous XIV Raja Matahari karena sebenarnya Tokoh yang mereka ceritakan adalah Tokoh yang sama.. 


➡️ Arti dari Mst-Tansh Ugi adalah Pergi ke Tanah Bugis

➡️ Arti dari Matanna Tikka adalah Matanna Pellang Esso e, atau biss juga Matanna Pewettui Tikka e.


Dsri artis tersebut, yang paling logis dan masuk akal adalah Mat-Tanah Tikka.


Coba perhatikan gambar dibawah ini, bila Gambar yang memegang tombak yang benar maka gambar Louis XIV yang memegang tongkat yang salah, karena Saya yakin dimasa itu belum ada Bonding untuk meluruskan rambut kribo.




MAT TANAH Ugi' artinya bisa juga seseorang yang pulang kampung.... Apa Dasarnya bapak bisa mendapat gelar Mattanah Tikka?????😊😊😊




Orang yang diberi Gelar dengan kalimat kalimat tertentu karena punya sejarah yang hebat. Contoh,: seorang bugis yang jago bertarung yang sudah melalang buana ke daerah lain dan dikenal di daerah lain Karena kejagoaanya bertarung, YAA WAJAR KALAU DIBERI GELAR "LAMPA LAMPANA TANAH UGI'.


Sejarah adalah penelitian :

Pada tahun yang sama yaitu tahun 1667 diriwayatkan Perjanjian Breda bertujuan Untuk menghentikan Perang antara Belanda dengan Inggris,, namun tiba tiba Lous XIV menyerang Inggris menyebabkan Belanda Belanda bersatu dan Inggris kalah oleh Belanda. 


Pemahaman dangkal Seseorang tentang Belanda akan menggiring pemikiran mereka bahwa Belanda yang di maksud pada masa tahun 1667 tersebut adalah Kindom of Netherlands yang sekarang, padahal yang dimaksud Belanda (Nederlands) dimasa lalu adalah Negara Negara Daratan Rendah Wilayah Oost Indiensche Natie (Persatuan Nasional Indiensche) yang dalam Perjanjian tahun 1667 (Het Bongaa is Verdrag tahun 1667) mencakup Asia - Afrika dan sebagian Eropa. Sementara yang dimaksud Eropeansche Natie pada Perjanjian tersebut adalah Eropa / Persatuan Nasional Eropa tidak mencakup Asia dan Afrika.


Perjanjian tahun 1667 (Het Bongaa is Verdrag tahun 1667) Itu sendiri yang di interpretasikan selama ini bernama Perjanjian Bungaya tahun 1667, Itu terbukti namanya Berdasarkan Interpretasi tersebut 100% salah.


Berdasarkan hasil penelitian dari dua sisi pendekatan dapat disimpulkan bahwa Lapatau Mat-Tanah Tikka sesungguhnya adalah Tokoh yang Sama dalam dua versi Cerita dalam Sejarah tahun yang Sama. 

Lapatau Mat-Tanah Tikka asalnya dari Daerah Khatulistiwa kemudian tinggal di Perancis lalu pulang kampung untuk berperang dan menyerang Inggris di Wilayah Khatulistiwa dalam Wilayah Indiensche Natie di Indie Timur (HIndia Belanda).

Makannya Lous XIV punya keterkaitan Sejarah dengan Daeng Mangalle dsn Daeng Tulolo yang menjadi kakek leluhurnrnya Napoleon Bonaparte, dari garis Latenri Tappu. Dan Bila dilihat lagi dari dua sisi pula, maka dapat di simpulkan bahwa sesungguhnya Latenri Tappu adalah ayah dari Napoleon Bonaparte, dan Napoleon Bonaparte adalah Toappatunru putranya Latenri Tappu. Artinya Lamappawa Ponggawa LompoE (Williem I) adalah Saudaranya Napoleon Bonaparte (Toappatunru), dan Laparenrengi Arung Mpugi adalah Ponakannya Napoleon Bonaparte.

Laparenrengi Arung Mpugi yang dilantik pada tahun 1845, dikemudikan hari dalam riwayat PRUSIA sesungguhnya adalah Frederick III Prusia Kaisar Agung Jerman yang menyandang 3 Tahta pada tahun 1888 selama 99 hari.  Dilantik pada tahun 1845 waktu peresmian Benteng Pendem Ambarawa (Benteng Willem I). Artinya Benteng Willem I adalah Benteng pertahanan Lamappawa Ponggawa LompoE, ayah dari Laparenrengi Arung Mpugi, dan Laparenrengi Arung Mpugi adalah Ayah dari Kaisar Prusia Wihelmin II Jerman..

Penyelewengan Sejarah selama ini antara lain:

Perang Diponegoro adalah Perang Negara Negara'Diva di tahun 1825 - 1830, akibat keinginan Inggris yang berambisi merebut Harta Warisan 3 Tokoh Utama Indiensche Natie dan sekaligus berambisi menguasai Wilayah Indiensche Natie yang jatuh ke Tangan Perancis dari tahun 1795, dan hal Itu berujung di bubarkan-nya VOG pada akhir tahun 1799. Inggris mengeluarkan Perintah kepada Tentara Kompeni EIC untuk tujuan tersebut pada tahun 1825 dengan Berdasarkan Trakat London tahun 1824. Perang antara Negara Diva tahun 1825 - 1830, bukan lagi antara Perancis dengan Inggris, tetapi antara Jerman dengan Inggris.

No comments

Powered by Blogger.