jabaktangan.com


Diman prihatin melihat Sulsel posisi ke 3 Covid-19.

 Ditengah - tengah pandemic virus Corona memakan banyak korban seluruh dunia hingga masuk di Sulawesi Selatan sudah berada posisi 3.

 Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) agaknya harus mengevaluasi kebijakan new normal life yang sudah dirancang pemprov dan pemkab.

 Pasalnya, provinsi ini kelihatan belum bisa melepaskan jerat COVID19. Buktinya, posisi Sulsel secara nasional untuk kasus baru per Sabtu, 30 Mei 2020, hari ini, sudah berada di posisi 3. Ada 42 kasus baru yang dilaporkan dari Sulsel sesuai data Gugus Tugas Nasional COVID19 dikutip oleh Celebes terkini.com.


 Sementara Jawa Timur berada di posisi paling atas kasus baru yaitu 199 kasus, disusul DKI Jakarta dengan 101 kasus dan Sulawesi Selatan dengan 42 kasus. Jawa Barat dan Jawa Tengah terlihat sangat sukses menekan temuan kasus baru. Kedua provinsi dengan penduduk besar ini hanya dilaporkan masing- masing 20 dan 16 kasus baru.

Jumlah kasus virus Corona COVID-19 di Indonesia sendiri terus meningkat. Hingga Sabtu (30/5/2020), akumulasi kasus positif telah mencapai 25.773 orang.
Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh telah mencapai 7.015 dan yang meninggal menjadi 1.573.

 Hal ini mengakibatkan Aktivis muda bernama Sudirman yang biasa disapa akrab Diman melihat data yang saat ini melonjak naik sangat cepat. Oleh sebab itu apakah Covid-19 memang tidak ada habisnya atau belum ada obatnya.

(Diman)


No comments

Powered by Blogger.