jabaktangan.com


Mahasiswa KKN Universitas Sawerigading Makassar, Peduli Korban Kebakaran Area Pasar Senggol dan Belakang Pasar Pannampu.

Makassar, - Mahasiswa KKN Universitas Sawerigading Makassar (UNSA) turun kejalan yang berada di Jalan Vetran Utara, untuk menyuarakan korban kebakaran yang berada diArea pasar senggol dan belakang pasar Pannampu beberapa hari yang lalu terjadi.

Kegiatan ini merupakan bentuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi para Mahasiswa Universitas Sawerigading Makassar (UNSA) selama sebulan. 



Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ini sangat jauh berbeda ditahun sebelumnya. Karna KKN ini dilaksanakan hanya didalam Kampus Universitas Sawerigading Makassar (UNSA).

Walaupun hanya dilaksanakan dalam Kampus UNSA, Mahasiswa KKN UNSA Kelompok IV antusias menyuarakan rasa kepedulian terhadap korban kebakaran yang terjadi diarea pasar senggol dan belakang pasar Pannampu beberapa hari yang lalu.

Yusran Karim dari Jurusan Hukum merupakan Ketua Kelompok IV dan didampingi oleh kordinator lapangan (KORLAP) Sudirman sekaligus sekretaris kelompok IV dari Fakultas FISIP jurusan Sosiologi bersama teman - teman kelompok IV turun berjumlah 13.Orang.



Sebelum turun kejalan mereka menyempatkan berfoto bersama dengan Ketua Panitia KKN sekaligus Dosen pengajar dari jurusan Hukum UNSA Asbullah Tambrin S H.,M.H. dan Sekretaris Panitia KKN Fentry Hernaningsi Ruing juga Dosen Bahasa Inggris.
Rabu,(26/08/2020).

"Selain rasa kepedulian yang tinggi terhadap Sodara kita yang membutuhkan,  kami dari Kelompok IV Mahasiswa UNSA juga lakukan ini merupakan bentuk Program Kerja dari Kelompok IV. Selama KKN, program kami ada tiga yaitu: Perbaikan Plapon Kampus, Perbaikan kelistrikan kampus dan BANSOS Korban Kebakaran yang berada diArea pasar senggol dan Belakang pasar Pannampu,"Ucap Korlap Sudirman.

"Penggalangan dana ini kami lakukan selama dua hari mulai hari ini Rabu sampai besok Kamis, 27 Agustus 2020 dengan lokasi yang sama. Kami mulai sejak sore tadi pukul 15.30 Wita dan selesai pukul 18.00 Wita," Kata Ketua Kelompok IV. Yusran Karim.

"Setelah dana terkumpul semua, rencana kami akan membelikan berupa sembako, Uang Tunai dll. Kemudian kami distribusikan bantuan ini cepat bagi korban yang membutuhkan," Tutup Yusran.


No comments

Powered by Blogger.